Pendeskripsi Motor
Halo Gan.
Diblog kali ini kita akan membahas tentang permotoran.
Motor??? Sejak kalian kecil pasti sudah tau apa itu motor. Benda yang kalo digas bisa jalan itulah deskripsi dari banyak anak anak kecil :)
banyak orang yang menggemari motor. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, bahkan orang yang sudah paruh baya. Mulai dari untuk koleksi, dipakai untuk membantu mempermudah pekerjaan, bahkan dijadikan sarana mencari nafkah( seperti Ojek, GO-JEK, GRAB BIKE, ataupun untuk disewakan).
Sesuai dengan judul di atas kita akan membahas cara pendeskripsian dari motor. Pertama tama kita akan membahas tentang pendeskripsian.
1. Deskripsi Motor
Sekarang ini ada 3 jenis motor yang sedang tren di dunia ini, yaitu Gigi(semi matic), Kopling, dan yang terakhir adalah Matic.
Karena dirumah ,saya hanya memiliki motor GIGI yaitu supra X 100cc tahun 2005.
Masih full standaran gan belum di modif atau dimodelin Drag Race/Road Race. maunya sih di Thailookin TAPI, kalian tau lah masalah nya apa :) 1. dananya gan 2. orang tua kurang ijinin kalo modif modif katanya mendingan beli aja motor yang beneran yang standaran tapi bodynya bagus.
Karbu masih standar, cc masih standar, mesin belum pernah dikutak katik ,ban standaran(saya mah
pake IRC 225/250-17(depan) dan IRC 250/275-17(belakang) semuanya NR 72(kembang Bintang).Pokonya semua standar lah blom ada yang di modof atau di ganti ganti stelannya:)
Itu sayap pinggir kiri kanannya di depan di lepas 1.soalnya takut lecet 2.biar gaya, yaitu mamerin kinclongnya boring(rumah piston) dan juga bersihnya daerah sekitar karbu. HAHAHAHAHA.
Bagian inti motor itu yaitu karbu, mesin, seher(piston), dan rumah seher(rumah piston atau yang sering disebut boring).
Untuk motor motor tahun tua(biasanya masih produksi ditahun 2010 kebawah), biasanya masih menggunakan prinsip pembakaran menggunakan karburator.
Maaf ya kalau gambarnya dapet ambil dari internet. Soalnya belum sempet foto karbu motor supra saya di rumah.
Seperti itulah kira kira gambar karbu milik supra yang masih standaran. Disinilah tempat terjadinya pencampuran antara bensin dengan udara. Ada cara untuk mengatur campuran antara bensin dan udaranya. Tapi harus diingat!!! Bahwa mengatur stelan udaranya pun ada perhitungannya agar motor tidak boros(terlalu banyak konsumsi bensin) Dan Ngebrecet suaranya dan jika digas akan langsung mati motornya dan juga motor sulit dihidupkan ditambah akan keluar banyak asap dari knalpot motor(campuran anginnya terlalu banyak).
Ada banyak jenis karbu salah satunya yang saya tau adalah karbu PE 28 yang biasa digunakan oleh para pemodif(pembalap Road Race dan Drag Race atau pun balap liar) karena meningkatkan tenaga saat motor digas dan digunakan di lintasan balap. karena lebihg menghemat uang karena hanya mengganti karbu dan menyetel mesin. Daripada membeli motor sport yang sebenarnya.HAHAHA.
Tapi perlu di ingat jika tidak standaran pabrik pasti akan ada resikonya!!!
yaitu seperti
1. Motor cepat panas jika digunakan karena mesin mobos harus menggunakan pembakaran yang lebih banyak.
2.merusak seher
3.membuat motor jadi boros karena konsumsi bensin di karbu modifikasi pasti lebih memakan bensin
4.motor menjadi cepat ganti oli karena pembakarannya dilebihkan daripada biasanya.
5.langsam motor jadi tidak teratur suaranya.
Sekian dulu penjelasan dari blog saya terimakasih telah membacanya:)
nanti akan upload lagi
#suprax
#salam_satu_aspal
#kurangpiknik
Komentar
Posting Komentar